Happy Birthday Ayu Shalamah



Happy birthday Ayu Shalamah.. Satu Oktober kemarin ditagih oleh bocah ini. Katanya 'aku ulang tahun, mana kadonya Bu?'
Eh? Aku lupa. Padahal dari jauh jauh hari ia sudah bercerita mungkin semacam memberi kode kalau pada orang dewasa, kalau ia ulang tahun tanggal 1 Oktober. Dan akhirnya, baru bertemu lagi dan baru sempat memberikan sesuatu yang alakadarnya (yang penting di bungkus kertas kado). Isinya mah nomer sekian.
Ayu adalah anak pertama yang aku kenal di tempat itu. Bocah pertama yang memanggilku 'Ibu'. hufth.. Setua itu yah -_-

Bocah yang satu ini suka sekali meniru. Apa yang ku pakai atau ku kerjakan biasanya akan ia tiru.
Seperti saat itu ku semprotkan parfum anak anak wangi stroberry ke bajunya. Dan ia tanya apa itu. Ku perlihatkan. Dan keesokan harinya, dengan bangga ia katakan 'aku juga punya, Bu'. Ah ya ampun..
Atau pernah juga, iseng ku buatkan orang orangan dari kertas origami, dan ujungnya ia merengek minta diajari sampai bisa.

Ini ulang tahunnya yang ke sembilan. Kulakukan ini karena aku ingat adikku. Berharap disana ada orang-orang yang menyayangi dan memperlakukan ia dengan baik.

Selamat ulang tahun Ayu ku. Mudah mudahan jadi anak yang soleha, berbudi luhur, cerdas dan cantik.

Komentar